JRTR site | Berbagi Tanpa Batas, Blogger Tips, Widget, Template

Berbagi informasi online, komputer, tutorial blogger, template untuk blogger, tips trik blogger.

Selasa, 1 April 2014

Game Candy Crush dengan Harga Rp80 Triliun


www.jokorowotlogorejo.com | Perusahaan pengembang game populer Candy Crush Saga, King Digital Entertainment, bersiap melantai di Bursa Saham New York, Amerika Serikat, Rabu 26 Maret 2014 waktu setempat (Kamis, 27 Maret 2014 waktu Indonesia).

Berapa harga saham perusahaan game yang kini tercatat sudah diunduh lebih dari 500 juta orang ini? Ya, perusahaan ini dihargai sekitar USD 7 miliar atau sekira Rp80 triliun.

Harga ini bisa dikatakan fantastis, setelah mereka mengklaim telah meraup keuntungan USD500 juta (Rp5,7 miliar) dalam penawaran saham perdana di Bursa Saham New York.

Penawaran umum perdananya, King menjual 22,2 juta saham dengan harga USD22,5 (Rp25 ribu) per lembar. Setelah go publik, selanjutnya perusahaan akan menggunakan uang itu sebagai modal kerja dan pembiayaan lain termasuk untuk akuisisi.

Seperti diketahui, Candy Crush merupakan game gratis yang paling banyak diunduh di ponsel pada 2013 lalu. Hebatnya,  Ini adalah permainan paling populer dari King - perusahaan yang mengklaim memiliki portofolio lebih dari 180 game.

Kepopuleran Candy Crush telah mengangkat pendapatan King menjadi USD1,8 miliar tahun 2013, dari sekitar USD64 juta pada dua tahun lalu.

Bahkan, King bisa saja melampaui Zynga yang telah merilis beberapa judul game bernilai USD5 miliar. Namun penerbit game yang sudah bermain di pasar saham sebelumnya, Electronic Arts, saat ini masih bernilai USD9,2 miliar.

Namun demikian, rencana King untuk terjun ke pasar saham ini menuai sejumlah kritikan yang mengatakan developer tersebut belum cukup mampu bersaing. Namun bila dilihat dari rekam jejaknya, pengembang game ini sudah cukup pandai dalam mengeruk uang.

Pada 2012, King mencatat pendapatan selama setahun sebesar USD164,4 juta. Angka itu meroket setahun setelahnya yang menjadi USD1,88 miliar

Menurut King, ada tiga permainan mereka yang paling laris, di antaranya Candy Crush Saga, Pet Rescue Saga dan Farm Heroes Saga. Ketiganya menyumbang 95 persen dari total pendapatan pada kuartal empat 2013.

Sumber: PhoneArena/BBC
JokoRowoTlogoRejo Beri Komentar
Bagikan kepada teman!
Garis
300 x 250

0 komentar:

Catat Ulasan

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Jangan menuliskan link aktif karena akan terhapus secara automatis.

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah

 
Design by JRTR Copyright © 2014 ~ 2015 Powered by Blogger
TOP