JRTR site | Berbagi Tanpa Batas, Blogger Tips, Widget, Template

Berbagi informasi online, komputer, tutorial blogger, template untuk blogger, tips trik blogger.

Selasa, 10 Jun 2014

Wisata Air Terjun Bojonegoro


www.jokorowotlogorejo.com | Di ujung selatan Bojonegoro Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Gondang, tebing batu setinggi 8 meter yang berada di tengah kawasan hutan itu tak jarang menjadi tujuan para backpacker. Air terjun yang menjadi pelengkap wisata alam di Desa Krondonan, merupakan daya tarik utama tempat itu.

air terjun bojonegoroMenuju lokasi air terjun tersebut, sangat cocok bagi para petualang, melewati hutan jati, jalanan setapak, kawasan pedesaan, hingga jalan terjal berbatu besar adalah rute yang cukup menantang.

Ada dua nama yang melekat untuk menyebut kawasan tersebut, Air Terjun Krondonan dan Air Terjun Kedung Gupit. Hingga saat ini belum ada nama resmi untuk lokasi air terjun yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari jarak 1,5 km tersebut, tentunya ini adalah daya tarik bagi wisatawan petualang.

Pengunjung dapat sekedar menikmati suasana segar, ataupun berkemah di tempat tersebut. Untuk menuju lokasi tempat yang cukup eksotis tersebut, ada beberapa jalur yang dapat dilalui.


Jalur Menuju Air Terjun
Menggunakan jalur ini, jarak antara air terjun dengan pemukiman penduduk hanya 200 meter, bila berangkat dari Kota Bojonegoro, kita harus ke arah Kecamatan Sekar dengan mengambil jalur lewat Paldaplang (sampai disini GPS masih bisa berfungsi). Setelah dari Paldaplang, cari arah yang menuju Desa Atas Angin dan SDN Klino II. Dari SDN Klino tersebut, praktis harus dilanjutkan dengan berjalan kaki, kira-kira 50 meter di belakang bangunan sekolah tersebut.

Bila ingin perjalanan yang lebih seru, rute yang dapat diambil adalah melalui SMP Krondonan, saat berada di Kecamatan Gondang, hampir semua warga mengetahui letak gedung SMP ini. Rute ini, mutlak harus dilalui dengan berjalan kaki menyusuri sungai dan lereng-lereng perbukitan. Jarak antara gedung SMP dengan lokasi air terjun adalah sekitar 1,5 km dan harus berjalan kaki.

Mendaki perbukitan dan melalui hutan serta sungai kecil, merupakan petualangan yang sangat mengasyikkan, tak ada papan nama, tak ada fasilitas modern di lokasi tersebut. Warga yang ramah memungkinkan semua pengunjung dapat menitipkan kendaraan ataupun mobilnya, air terjun ini sangat menarik saat memasuki musim penghujan.

Sumber : : kanalbojonegoro.com
JokoRowoTlogoRejo Beri Komentar
Bagikan kepada teman!
Garis
300 x 250

0 komentar:

Catat Ulasan

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Jangan menuliskan link aktif karena akan terhapus secara automatis.

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah

 
Design by JRTR Copyright © 2014 ~ 2015 Powered by Blogger
TOP